Rabu, 08 Oktober 2014

TUGAS KEWIRAUSAHAAN (CIRI-CIRI ENTERPRENEUR)



TUGAS KEWIRAUSAHAAN
(CIRI-CIRI ENTERPRENEUR)


Berikut ini merupakan pendapat saya mengenai ciri-ciri enterpreneur. Sebelumnya saya menjelaskan terlebih dahulu mengenai enterpreneur (kewirausahaan) sesuai dengan pendapat saya. Setelah menjelaskan enterpreneur (kewirausahaan), selanjutnya masuk ketahap ciri-ciri dari enterpreneur (kewirausahaan)  yang sebelumnya saya membaca referensi dari sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Kewirausahaan dan saya jelaskan menurut pendapat saya.

Enterpreneur
Enterpreneur (Kewirausahaan) adalah seorang yang memiliki pemikiran luas untuk membuka suatu usaha atau bisnis yang nantinya akan membuka lapangan pekerjaan yang akan berkembang dan maju untuk kemudian hari dan bisa merekrut orang-orang yang ahli untuk bekerja sama dan menjalankan usahanya secara bersama-sama dan menguntungkan untuk kesejahteraan masyarakat luas yang ingin ikut bekerja dengan wirausahawan tersebut ataupun ingin menjadi wirausahawan yang berhasil kedepannya.


Sosial Enterpreneur (Kewirausahaan Sosial)

Sosial enterpreneur merupakan wirausahawan yang bertekad untuk membantu sesama dengan kepeduliannya terhadap permasalahan sosial yang ada saat ini dalam membuka usaha lapangan pekerjaan untuk masyarakat.
 
Ciri-Ciri Enterpreneur
Pada kewirausahaan ini banyak ciri-ciri yang harus diterapkan jika ingin menjadi seorang wirausaha yang hebat.  Adapun ciri-ciri enterpreneur (wirausaha) yang dimiliki seorang wirausahawan yaitu meliputi:
1.      Seorang wirausaha harus memiliki jiwa kepemimpinan, karena kepemimpinan memiliki peranan penting supaya usaha yang dijalani dapat dijalani dengan baik dan lancar dengan sikap kepemimpinan yang dimilikinya.
2.     Seorang wirausaha juga harus memiliki rasa bertanggung jawab dan jujur pada usaha apa yang akan dijalankan dengan memperhatikan setiap masalah yang  dialami maupun bertanggung jawab dan jujur atas hak karyawan yang bekerja dengan wirausahawan tersebut.
3.    Seorang wirausaha adalah seorang berani mengambil resiko atas pengambilan keputusan yang akan diambil saat usaha akan mulai berjalan maupun sudah berjalan.
4.      Seorang wirausaha harus rajin dalam menekuni usaha yang dijalankan dengan begitu usaha akan berjalan dengan lancar.
5.   Seorang wirausaha juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi atas setiap usaha yang akan dijalankan tanpa rasa takut usaha tidak akan berjalan dengan baik.
6.    Seorang wirausaha adalah seorang yang memiliki inovasi yang baru dengan konsep usahanya, desain, nama perusahaan ataupun logo perusahaan yang akan menjadi trademark didunia usaha.
7.     Seorang wirausahawan harus memiliki visi dan misi usahanya di masa depan akan berkembang dan maju dikemudian hari dengan hasil yang berbuah baik. 

Sumber: 






Nama   : Rayita Bagastya Basitho
NPM   : 35411922
Kelas   : 4ID02




Tidak ada komentar:

Posting Komentar