Rabu, 07 November 2012

Seandainya Aku menjadi seorang Presiden

Jika saya menjadi seorang presiden, mungkin saya akan melakukan hal yang baik untuk bangsa dan negaramya. Oleh karena itu, solusi yang jika menjadi seorang pemimpin negara yaitu:
1. Menjadikan bangsa ini yaitu suatu bangsa yang maju di negaranya sendiri seperti bisa mengolah bahan mentah menjadi barang jadi yang bagus yang di olah di negerinya sendiri dengan keahlian rakyat, dengan sendirinya negara pun tidak banyak pengeluaran dan pengangguran.
2. Para tenaga kerja Indonesia yang bekerja diluar negeri dilindungi tanpa adanya kekerasan dari tempat bekerjanya.
3. Bisa memberantas korupsi agar tidak merugikan uang negara.
4. Memberikan pendidikan bagi anak-anak yang putus sekolah dengan pendidikan biaya gratis dan memperbaiki sarana dan prasarana sekolah agar bisa menciptakan siswa ataupun siswi cerdas pelajaran atau teknologi.
5. Memberikan denda tinggi untuk masyarakat membuang sampah sembarangan di jalan atau pun di tempat-tempat lain agar tidak mengotori sarana dan prasarana yang disediakan.
6. Membereskan sungai, saluran atau got dekat rumah ataupun hal yang bisa mengakibatkan banjir di negeri ini agar tidak terus menerus banjir setiap hujan deras datang serta seringnya pemberlakuan gotong royong dan hal lainnya yang membuat negeri ini semakin lebih membaik.
7. Memberikan harga sembako yang setara dengan rakyat agar tidak bertentangan dengan rakyat yang berpenghasilan menengah ke bawah.
8. Pengamen dan pengemis jalanan diberikan lapangan pekerjaan, rumah tinggal agar kondisi di jalanan bis tertib dan tidak menganggu kenyamanan para penumpang angkutan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar